3.2 C
Kutai
Friday, January 28, 2022
spot_img

Kapolres Kubar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Sendawar, Warta Kubar.Com-Guna memberikan rasa aman kepada Umat Kristiani saat Perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) Polres Kutai Barat (Kubar) menggelar Apel Pergeseran Pasukan, Jumat (24/12/2021) sore hari di Mapolres Kubar, Jalan Gajahmada Barong Tongkok.

Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., MH dalam sambutannya menyampaikan 3 hal penting untuk diperhatikan dalam pengamanan malam perayaan natal di Kubar.

Pertama, kita tetap harus sadar untuk menjaga program pemerintah karena kita tahu semua bahwa virus Corona belum hilang, sehingga untuk protokol kesehatan diharapkan yang nge-pam di tempat-tempat sarana ibadah tolong diingatkan jemaatnya agar tetap mematuhi prokes, ” Kata Sonny Sirait.

Kedua, masalah kemungkinan adanya tindak kejahatan, karena dimana pada saat berkumpul pasti ada kejahatan. Kejahatan konvensional, kemungkinan kejahatan pencurian, jambret yang perlu diwaspadai oleh pasukan pengamanan.

Ketiga, yang patut kita waspadai juga ancaman teror bom sebagaimana tahun lalu juga pernah terjadi dan perlu SOP (Standard operasional prosedur) perlu diperhatikan.

“Pengurus dan jemaat gereja diminta dapat mengenal dengan pasti pengunjung perayaan malam natal. Jika ada yang mencurigakan segera koordinasi dengan aparat yang bertugas, ” tegas Kapolres Sonny Sirait.

Apel Pergeseran Pasukan tersebut terdiri dari personil Polres Kubar, Kodim 0912 Kubar, Sat Pol PP, Dishub, BPBD dan instansi lainnya yang dibagi menjadi tiga kelompok pasukan masing-masing untuk pengamanan Malam Perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022.

# hen #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru