2 C
Kutai
Friday, January 28, 2022
spot_img

Jaksa Lakukan Penyidikan Dugaan Tipikor Disdikbud Kubar Tahun Anggaran 2017

Sendawar, Warta Kubar.Com-Setelah dilakukan penyidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi pengadaan seragam anak sekolah pada Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Tahun Anggaran 2018, Kini Penyidik Kejaksaan negeri (Kejari) Kubar kembali melakukan penyidikan terhadap dugaan tipikor pengadaan seragam anak sekolah pada tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Kajari Kubar, Bayu Pramesti didampingi Kasi Intel Kejari Kubar Ricki Rionart Panggabean dan Kasi Pidsus Kejari Kubar Iswan Noor saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan, Senin (29/11/2021) di Kantor Kejari Kubar.

Bayu Pramesti mengungkapkan, Kejari Kubar kembali melakukan suatu penyidikan tindak pidana korupsi yaitu penyidikan kegiatan pengadaan seragam anak sekolah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Tahun Anggaran 2017.

Menurutnya, Tim penyidik telah melakukan proses penyidikan diantaranya dengan melakukan pemanggilan saksi-saksi. Semuanya sedang kita (penyidik) dalami, juga sudah meminta bantuan pihak Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi untuk membantu dalam melakukan penghitungan potensi kerugian negara pada kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang dekat ini akan ada perkembangan-perkembangan yang terbaru terkait dilakukannya penyidikan tersebut. Saat ini penyidik sudah melakukan pemanggilan terhadap sekitar 23 orang saksi,” ujarnya.

Kajari Bayu Pramesti menerangkan, soal potensi besaran kerugian keuangan negara dalam kegiatan pengadaan seragam anak sekolah di disdikbud tahun anggaran 2017 tersebut pihaknya masih melakukan pendalaman diantaranya dengan bekerjasama dengan tim auditor BPKP Propvinsi Kaltim.

“Intinya apa yang sedang dilakukan oleh pihak Kejari Kubar saat ini dipertanggung-jawabkan kepada publik,” tandasnya.

# hen #

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru