Impian Warga Bongan Terwujud, Bupati FX Yapan Resmikan PLTD

SENDAWAR,WARTAKUBAR.CO-Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH meresmikan Pembangkit Listrik Tenga Diesel (PLTD) dan penyalaan Listrik Desa yang berlokasi di Kampung Bukit Harapan, Kecamatan Bongan pada, Kamis (I3/6/20I9).

Bupati Kubar FX Yapan SH yang bergelar Tumenggung Singa Praja dalam sambutan menuturkan, Program pembangunan pembangkit listrik 35.000 Megawatt (MW) merupakan program strategis pemerintahan Jokowi – JK untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Komitmen pembangunan 35.000 MW ini tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PT PLN (Persero) 20I7 – 2026 yang disahkan melalui Keputusan Menteri ESDM Nomor I4I5 K/20/MEM/207 Tentang Pengesahan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

“Kabupaten Kutai Barat merupakan salah satu daerah yang dijadikan sebagai titik focus dari program tersebut. Terkait hal ini, tentu saja sangat disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang semakin Adil, Mandiri, dan Sejahtera berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang menjadi visi Pemerintah pada periode 20I6 – 202I,” paparnya.

Bupati melanjutkan, perlu diketahui bahwa pembangunan PLTD yang berlokasi di Kecamatan Bongan ini dapat memenuhi kebutuhan listrik di 8 kampung yakni, Muara Gusik, Jambuk, Jambuk Makmur, Bukit Harapan, Tanjung Sari, Resak, Penawai dan Muara Kedang.

“Saya harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan dukungan penuh dalam setiap proses pemenuhan pemerataan tenaga listrik yang diperlukan di Kutai Barat,” pintanya.

Bupati mengatakan, bahwa pemerataan ketersediaan listrik ini merupakan proses yang amat panjang, sehingga pemahaman dari masyarakat amat sangat dibutuhkan dan juga hal ini patut dijadikan sebagai bagian dari estafet pembangunan yang ada di Kutai Barat.

“Terima Kasih PT PLN yang telah mendukung perjuangan Pemerintah Kutai Barat dalam mengupayakan pemerataan ketersediaan listrik di Kabupaten Kutai Barat” ujarnya.

Semoga melalui proses pemerataan listrik ini dapat menjadikan kita lebih terlibat aktif dalam proses pembangunan di Kutai Barat menyongsong”Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini, tutupnya.

Hadir pula dalam Acara Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel, Anggota DPRD Kubar Arkadius Elly, Asisten I Sekkab Kubar Misran Effendi, Kasdim 09I2 KBR Mayor.Wahyudi, Camat Bongan Ganjar Isukarwo, Kapolsek Bongan Iptu Jaka, Kepala OPD Kubar, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kaltimtara, Manager PT PLN UIP Kalbagtim, Para Manajer PT PLN dan seluruh jajaran Manajemen PT PLN (Persero) Area Samarinda dan UPPK Kaltim, Rayon Melak dan Kota Bangun.

# Henry Situmorang / Diskominfo Kutai Barat #

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply