Next Post

Peringati Idul Adha 1445 H, Polres Kubar Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Presisi

Foto Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta Saat Menyerahkan Hewan Kurban Untuk disembelih oleh Juru Sembelih

SENDAWAR, WARTAKUBAR.Com-Polres Kutai Barat (Kubar) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan penyembelihan Hewan Kurban Presisi Bhayangkara ke-78 dalam rangka memperingatiHari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M pada Senin (17/6/2024) di Halaman Gedung Poliklinik Polres Kubar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta,S.I.K berserta Ketua Bhayangkari, Wakapolres Kubar KOMPOL Ahmad Abdullah,S.H., berserta Wakil Ketua Bhayangkari, Pejabat Utama Polres Kubar (PJU), Ustadz Abdul Aziz, S.Ag, Ustad Muhamad Syaifudin, Personil Polres Kutai Barat,dan Masyarakat.

Sebagai pembuka acara Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta menyampaikan, Saat Ini di Tanah Suci Mekah Sedang Berkumpul Semua Umat Islam Diseluruh Dunia Untuk Menunaikan Ibadah Wukuf Di Padang Arafah Dan Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

 Disini Kita Berdoa Semoga Saudara-Saudara Kita Yang Sedang Menunaikan Ibadah Haji, Khususnya Personel Kita Yang Tahun Ini Berangkat Untuk Melaksanakan Ibadah Haji Yakni Kasat Reskrim Dan Istri Semoga Senantiasa Diberi, Kesehatan, Keselamatan Kemudahan Dalam Menjalankan Ibadah Di Tanah Suci Mekah Serta Kita Doakan Juga Menjadi Haji Yang Mabrur. Ucapnya

Di Hari Idul Adha Atau Hari Raya Qurban Ini Umat Islam Mendapat Kesempatan Untuk Beramal Bakti Dengan Menyembelih Hewan Qurban, Apakah Itu Kambing Ataupun Sapi, Perintah Agama Untuk Berqurban Tidaklah Hanya Sebuah Perintah Belaka Namun, Perintah Ini Banyak Sekali Memberikan Kita Pelajaran Dan Manfaat, Dari Segi Pahala, Hewan Qurban Yang Disembelih Dengan Hati Yang Ikhlas Itu Kelak Di Hari Akhir Akan Ditimbang Darahnya, Tanduknya, Bulunya.

 Semua Anggota Tubuhnya, Sekaligus Akan Menjadi Saksi Baginya, Bahwa Kita Menjalankan Perintahnya, sambung Kapolres

Dari Sisi Kemanusiaan Momen Ini Sangat Mulia, Disamping Momen Berbagi Kepada Sesama Khusunya Bagi Saudara Kita Yang Mungkin Tidak Mampu Membeli Daging Dengan Adanya Hari Idul Adha Atau Hari Raya Qurban Ini Dapat Menjadi Berkah Tersendiri Bagi Mereka Untuk Dapat Mencicipi Rasa Daging Hewan Qurban Walau Hanya Setahun Sekali.

 Lanjutnya, Masih banyak Lagi Pelajaran Yang Bisa Kita Petik Dari Moment Ini, Kita Dapat Mengambil Sebuah Hikmah Yang Baik Bahwa Setiap Manusia Harus Rela Berkorban, Baik Dengan Harta Benda, Jiwa Raganya Bila Diperlukan, Untuk Kepentingan Masyarakat,

Bangsa Dan Negara, Terlebih Sebagai Anggota Polri Yang Mana Jiwa Raga Kita Telah Dikontrak Oleh Negara Untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas Dimasyarakat, Mengamankan Dan Menjaga Utuhnya NKRI Yang Didalamnya Bermacam Suku Bangsa, Agama Ras Dan Golongan. ucap Kapolres Kubar

Olehnya Mari Kita Maknai Hari Idul Adha Atau Hari Raya Qurban Ini Sebagai Salah Satu Edukasi Untuk Senantiasa Ikhlas Dalam Menjalani Kehidupan, Ikhlas Dalam Menjalankan Perintah Yang Kita Terima Dari Pimpinan Dan Ikhlas Dalam Menerima Segala Cobaan Hidup Yang Pastinya Masing-Masing Individu Memiliki Permasalahan Yang Berbeda-Beda.

Hadirin Yang Berbahagia Sebelum Mengakhiri Sambutan Ini Saya Atas Nama Pimpinan Poles Kutai Barat Menyampaikan Terima Kasih Kepada Panitia, Dan Seluruh Personel Yang Telah Menyukseskan Acara Qurban Ini. tutupnya

HUMAS POLRES KUBAR

BACA JUGA :

Wujud Syukur Idul Adha 1445 H, Kodim 0912 Kubar Sembelih 6 Hewan Qurban

Penamatan TK Gracia Simpang Raya Angkatan XIII 2024 : Generasi Cerdas Berkarakter

Kejari Kubar Tahan Kadisnakertrans RH Terkait Dugaan Tipikor Kwh Listrik

 

 

Admin Admin

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *