Next Post

Kapolda Kaltim Salurkan Bantuan Logistik Korban Banjir Mahakam Ulu

MAHAKAM ULU, WARTAKUBAR.Com – Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Mahakam Ulu, Kapolda Kalimantan Timur, Irjen. Pol Nanang Avianto, M.Si, turun langsung menyerahkan bantuan logistik kepada para korban banjir. Penyerahan bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat banjir yang melanda wilayah tersebut, Sabtu (18/5/2024).

Bantuan logistik yang diberikan berupa sembako, perlengkapan kebersihan, dan kebutuhan dasar lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para korban banjir, Irjen.Pol Nanang Avianto menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Polri terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Mahakam Ulu yang saat ini tengah berjuang menghadapi bencana banjir. Kami juga siap memberikan dukungan lebih lanjut jika dibutuhkan,” ujar Kapolda Kaltim.

Penyerahan bantuan dilakukan di posko darurat yang didirikan untuk menampung dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Kapolda Kaltim juga berkesempatan berdialog dengan warga, mendengarkan langsung keluhan dan kebutuhan mereka.

Masyarakat Mahakam Ulu menyambut baik kehadiran Kapolda dan bantuan yang diberikan. Mereka mengungkapkan rasa syukur dan berharap agar kondisi segera membaik. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Kapolda dan jajarannya. Ini sangat membantu kami yang sedang kesulitan,” ujar salah satu warga yang menerima bantuan.

Banjir yang melanda Mahakam Ulu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan menyebabkan Sungai Mahakam meluap. Banyak rumah warga yang terendam dan akses transportasi terputus, membuat distribusi bantuan menjadi tantangan tersendiri. Namun, berkat koordinasi yang baik antara Polri dan pemerintah setempat, bantuan dapat disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

Kapolda Kaltim menegaskan komitmennya untuk terus membantu masyarakat dan mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam menghadapi bencana ini. “Mari kita bersama-sama bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Solidaritas dan kepedulian kita adalah kunci dalam mengatasi bencana ini,” pungkas Irjen. Pol Nanang Avianto.

Bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat terus berlanjut hingga situasi di Mahakam Ulu kembali normal, dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

Humas Polda Kaltim

BACA JUGA :

Warga Belempung Ulaq Jengkel, Ada Tiang-Tiang Tapi Tak Ada Internet Kabel

Kapolda Kaltim dan Pj.Gubernur Kaltim Tinjau Lokasi Banjir Mahakam Ulu

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue GMK

Admin Admin

wartakubar

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *