Hari Pertama Coklit, Petugas PPDP Datangi Rumah Bupati

Pada hari pertama dimulainya Gerakan Pencocokan dan Penelitian(Coklit) data pemilih yang dilaksanakan secara serentak nasional, Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih(PPDP), Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kubar dan unsur Panwas berkunjung ke rumah dinas Bupati Kutai Barat(Kubar) FX Yapan SH.

Bupati Yapan menerima kunjungan rombongan dengan sambutan hangat, penuh canda tawa sesekali serius menyampaikan,

“ Saya mengapresiasi kunjungan untuk pendataan ini, apalagi kali ini didampingi oleh Ketua KPU Provinsi Kaltim. Ini merupakan satu kehormatan bagi Saya,” ucap FX Yapan sembari menyiapkan data pemilih yang dibutuhkan.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati mengimbau agar seluruh masyarakat Kutai Barat dapat berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan coklit oleh KPU hingga berakhir sesuai dengan yang dijadwalkan.

“ Saya berharap masyarakat kubar daftar mendaftarkan diri masing-masing ke KPU, apabila belum terdaftar sebagai pemilih tetap. Petugas KPU sangat terbatas maka diminta kesadaran dari masyarakat untuk bias didata oleh petugas PPDP”, ungkap FX Yapan pada Sabtu(20/1/2018) di Sendawar.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur Mohammad Taufik yang mendampingi dalam kegiatan coklit hari pertama di kubar menyampaikan,

“ Saya merasa optimis kegiatan coklit di kubar akan berlangsung dengan baik sesuai yang di jadwalkan, karena melihat kerjasama dan petugas yang solid di dukung kesadaran oleh masyarakat kubar untuk menyukseskan pilgub hingga masuk ketahapan berikutnya,” kata Mohammad Taufik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kutai Barat FX Irianto masih dalam kesempatan yang sama menyatakan,

“ Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan coklit serentak nasional pada hari ini. Bertepatan pula dikunjungi oleh Ketua KPU Kaltim selama dua hari, ini menjadi sebuah semangat untuk seluruh personil bekerja semangat lagi menyukseskan kegiatan coklit hingga tahapan berikutnya bahka hingga pileg dan pilpres,” kata FX Irianto.

Lanjut Dia menjelaskan, Bahwa untuk kegiatan hari pertama pada hari ini usai melaksanakan Apel Gerakan Coklit di lanjutkan dengan berkunjung dan mendata kediaman beberapa Tokoh masyarakat di Kubar. Seperti Bupati Kubar FX Yapan SH, mantan Bupati Kubar Ismael Thomas, mantan Sekda Kubar Yahya Marthan, Ketua DPRD Kubar Jackson Jhon Tawi, para Asisten Pemerintahan, Para Camat, hingga Petinggi Kampung. Diharapkan dengan mengunjungi beberapa Tokoh masyarakat tersebut bias menjadi contoh agar masyarakat ikut juga mendukung gerakan coklit ini, jelas FX Irianto.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply