Harga Beras Masih Normal

Menyikapi adanya isu kenaikan harga beras di berbagai daerah maka Pemerintah menghimbau agar pelaku pasar tidak menaikkan harga beras secara sepihak. Apabila nanti ditemukan para pedagang yang menaikkan harga beras secara sepihak maka akan diberikan sanksi.

“ Sampai saat ini stok dan harga beras bagi masyarakat masih normal. Pemerintah melalui Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM untuk setiap hari memantau harga beras di setiap pasar di kota sendawar. Bahkan hingga ke kecamatan lainnya yang jauh jangkauannya,” ujar Wakil Bupati Kubar, H,Edyanto Arkan Rabu(17/1/2018) di Sendawar.

“ Belum ada kenaikan harga beras, walau kita lihat di media sudah terjadi kenaikan di berbagai daerah, Saya sudah inspeksi mendadak ke sejumlah pasar,” terang Arkan.

“Hal seperti ini sudah biasa terjadi kalau ada isu kenaikan harga beras. Bahkan para pelaku pasar akan mencari keuntungan besar dalam menjual yang menaikkan harga sesuka hati. Diharapkan janganlah pedagang spekulasi dengan menaikkan harga beras sendiri,” tegas Arkan.

“ Pemerintah harus mengetahui perubahan harga komoditi pasar,termasuk beras. Karena pasar menyangkut hidup orang banyak seperti beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” tutupnya.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply