Gigih Berjuang, Dua Orang Guru TK Gracia Simpang Raya Lulus CPNS

SENDAWAR, WARTAKUBAR.COM-Dua orang tenaga pendidik di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Gracia Simpang Raya, yaitu Yeni Mawarni dan Febri Nomleni dinyatakan lulus test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kepala Sekolah TK Gracia, Yani Suryanti, S,Th, S.Pdk mengatakan,

“Iya memang benar keduanya lulus penerimaan CPNS tahun ini. Puji Tuhan mereka memang guru yang baik dan profesional sangat sabar dan menyayangi anak-anak di TK Gracia. Setelah sekitar empat tahun mengajar dan melayani anak-anak di TK Gracia, keduanya dinyatakan lulus CPNS dan sekarang sudah menjadi pegawai negeri.” Ucapnya, Selasa (26/3/2019).

Kepala Sekolah inipun melanjutkan, bahwa Yeni Mawarni setelah dinyatakan lulus CPNS lalu menerima penempatannya di Sekolah Taman Kanak-Kanak Pembina Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Sedangkan Febri Nomleni setelah dinyatakan lulus langsung ditempatkan sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri Muara Batuq, Kecamatan Mook Manor bulant.

“Kami semua guru disini  ada perasaan sedih ditinggal oleh kedua guru yang telah cukup lama bergabung serta mengabdi mendidik anak-anak di TK Gracia, namun usaha mereka membuahkan hasil karena keduanya memang pantas mendapatkannya, Karena disiplin ilmu keduanya memang disitu.” ungkap wanita yang pernah mengecap pendidikan di STT Tawanga Mangu ini.

Yani Suryanti juga menceritakan setelah ditinggal kedua guru itu, sempat kesulitan untuk mencari guru pengganti, namun sekarang sudah ada penggantinya saya harap akan lebih baik lagi, terang dia menceritakan.

“ Kami semua yang tergabung di TK Gracia sangat senang dan merasa bangga karena kedua guru ini lulus dan diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil. Selamat mengabdi di tempat yang baru untuk kedua sahabatku.” Pungkasnya.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply