2 C
Kutai
Friday, January 28, 2022
spot_img

Gelar Pelatihan Digital Marketing, Jamidi Ajak Pelaku Usaha di Kubar Manfaatkan Medsos Untuk Bisnis

Sendawar, Warta Kubar.Com
Puluhan pelaku usaha yang bergerak dalam berbagai jenis usaha, diantaranya Pedagang kelontongan, Pulsa, Air Minum Isi Ulang, Pencucian Mobil yang ada di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) antusias dalam mengikuti Seminar dan Workshop Digital Marketing yang berlangsung, Kamis(3/10/2019) di Sekretariat Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jl Poros Ngenyan Asa Sendawar.

Ketua Panitia pelaksana Seminar dan Workshop, Jamidi mengatakan,

Pelaksanaan Seminar dan Workshop ini diharapkan bukan kali yang pertama dilaksanakan di Kubar. Kedepan Seminar dan Workshop digital marketing ini akan terus berlanjut. Karena materi yang disampaikan memang tidak cukup digunakan dalam waktu yang singkat.

“Banyak hal yang harus dipelajari dalam memulai bisnis melalui sarana digital seperti Facebook, Whatsapp dan media sosial lainnya dimana bisa menawarkan beragam jualan serta jasa yang memberikan keuntungan bagi penggunanya,” ucapnya.

Jamidi menuturkan, untuk memperdalam materi yang disampaikan oleh Coach(Pelatih) nantinya akan dilakukan pelatihan secara online bagi peserta yang telah terdaftar dalam grup digital marketing Kubar.

“Seminar dan Workshop Digital Marketing merupakan strategi meraup jutaan rupiah dari internet. Sangat cocok untuk yang belum punya usaha, wirausaha, marketing, salesman, owner bisnis, tim MLM, maupun agen asuransi,” terang Jamidi yang juga sebagai Anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini.

Coach Dedi Apriansyah Saat Menyampaikan Materi Digital Marketing

“Terima kasih atas waktu dan kesediaan para peserta coaching digital marketing. Kita semua merasa beruntung dapat mengikuti pelatihan bisnis online ini. Semoga materi yang kita peroleh hari ini dapat menambah pennghasilan dalam setiap usaha yang kita tekuni,” tutur pria yang juga pengurus Jaringan Warung Rakyat (Jawara) Provinsi Kaltim ini.
Sementara itu Coach Digital Marketing, Dedi Priansyah mengatakan bahwa digital marketing adalah salah satu tool atau produk bagaimana mendistribusikan bisnis-bisnis kita dalam kanal online.
Kita tetap bisa menjual secara offline, namun harus disupport secara online karena untuk memenuhi kebutuhan di daerah-daerah yang tidak bisa menjangkau produk kita secara langsung.

“Tadi kita sudah jabarkan bagaimana berjualan dengan konsep digital marketing online melalui google, Facebook, Instagram, Kanal Youtube, Maksimalkan status Whatsapp, jadi kita bisa menggunakan sarana tersebut secara gratis dan bisa digunakan oleh semua orang”, bebernya.

Dedi Priansyah melanjutkan, digital marketing ini dapat dipelajari oleh golongan usia muda maupu yang tua. Selama kualitas jaringan memang baik untuk mendukung digital marketing.

Peserta Antusias Mengikuti Coaching Digital Marketing

Menurutnya di Kabupaten Kutai Barat memiliki peluang bisnis yang sangat besar sekali untuk berjualan online, dengan catatan barang yang dipasarkan sesuai dengan kualitas yang diharapkan. Soal harga tidak jadi masalah.

“Saya melihat di Kubar ini paling bagus jualan online itu diantaranya Aksesoris, Kosmetik-kosmetik, dan Kuliner bisa sangat laku, dan tidak ada matinya disini,” tutur pria yang telah banyak mengunjungi berbagai tempat di Tanah Air untuk menyampaikan materi seputar digital marketing.

“Di Kubar sangat bagus jualan online dengan menggunakan Facebook beranda dan Facebook grup,” urainya.

“Kalau saya riset melihat peluang jualan online di Kubar bisa mencapai angka Rp 40 juta setiap hari. Sekarang bagaimana agar pelaku bisnis melalui sarana online bisa memanfaatkan digital marketing dengan baik. Tentu juga didukung dengan kualitas barang yang dijual atau jasa yang ditawarkan sangat baik,” tutup pria yang juga Owner dan CEO Borneo Digital Advertising.
# hen #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru