Gelar Muscab, Teddy Terpilih Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kubar

SENDAWAR,WARTAKUBAR.CO-M Teddy Rakhmad Hidayat ST terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kutai Barat untuk masa bhakti 2019 – 2023, setelah digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) I MPC-PP pada Selasa (23/7/2019) di Lamin Adat Melayu (23/7/2019).

Muscab berlangsung dengan tertib dan lancar, 15 PAC se-Kubar dengan satu suara mendukung pria yang akrab disapa Bang Teddy sebagai Ketua MPC-PP berloreng orange ini. Sehingga Muscab tersebut dapat berlangsung selama satu hari.

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan Temenggung Singa Praja dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten III Setkab Kubar Ir.Asrani menyampaikan, Pemuda Pancasila (PP) diminta agar mampu berkontribusi positip bagi pemuda untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalamkehidupan sosial, masyarakat, berbangsa dan bernegara, guna mendukung pembangunan daerah.

“Pemkab Kubar sangat mendukung keberadaan organisasi apapun baik di daerah maupun ditingkat nasional. Dengan menguatkan sinergi, turut serta membangun Kubar bersama,”kata Bupati.

Masih ditempat yang sama Ketua Korcab MPW-PP Kaltim, Awang Yacub berpesan agar Ketua MPC-PP Kubar terpilih tetap berpegang bahwa PP adalah organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik, ucapnya menyampaikan sambutan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kaltim, HM Said Amin, yang juga mewakili Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, KPH Japto Soelistyo Soejosoemarno.

Diapun mengucapkan selamat kepada Ketua MPC-PP Kubar terpilih untuk periode 2019 – 2023. Selanjutnya, Ketua dan Pengurus MPC-PP Kubar terpilih agar melakukan konsolidasi organisasi dan wawasan, serta konsolidasi personal keseluru jajaran PP se-Kubar.

Awang Yacub juga berpesan, agar anggota dan kader PP menguatkan kepribadian mandiri, jujur, transparan, serta menciptakan situasi kondusifitas yang harmonis, sinergitas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pintanya.

Ketua MPC-PP Kubar terpilih periode 2019-2023, M Teddy Rakhmat H ST, dalam sambutannya mengatakan siap mengemban amanah dan tugas bhakti kepada masyarakat, bangsa, dan Negara. Yakni meningkatkan peran serta dan kiprah PP di Kubar, berpartisipasi dalam pembvangunan bersama pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder.

“Kedepan PP Kubar lebih banyakt turun ketengah masyarakat Bhakti sosial dan kerjasama diberbagai elemen. Menjalin komunikasi bersama unsur Muspida,” ucapnya didampingi Sekretaris MPC-PP Kubar, Freddy Sunandar, S.E.

Tampak hadir para pengurus MPW-PP Kaltim, Seluruh pengurus MPC-PP Kubar, Pengurus dan Srikandi Pemuda Pancasila Kubar serta pengurus PP tingkat Kecamatan dan Kampung/Kelurahan se-Kubar. Hadir juga Kepala Adat Besar Kabupaten Manar Dimansyah Gamas, Perwakilan DPD KNPI Kubar, sejumlah perwakilan perusahaan swasta dan BUMD, para tokoh masyarakat, tokoh agama. Serta para Ketua Ormas dan LSM lokal maupun nasional.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply