spot_img
-1 C
Kutai
Monday, November 28, 2022
spot_img

Fraksi AGS DPRD Kubar Dorong Pemkab Lanjutkan Pembangunan Jembatan ATJ

Ketua Fraksi AGS DPRD Kubar H.Sopiansyah

SENDAWAR,WARTA KUBAR.com-Fraksi Amanat Gerakan Sejahtera (AGS) DPRD Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur mendorong Pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat yang mangkrak di Kecamatan Melak.

Ketua Fraksi AGS DPRD Kubar, H. Sopiansyah kepada media ini mengatakan fraksinya menilai kelanjutan pembangunan jembatan itu merupakan salah satu urat nadi akses jalan transportasi masyarakat di Kecamatan Mook Manoor Bulant dan juga masyarakat sekitar.

“Fraksi AGS mendorong Pemkab Kubar untuk melanjutkn pembangunan jembatan ATJ karena dinilai sangat penting juga telah menelan biaya sangat besar,” kata H. Sopiansyah, Senin (26/9/2022) di Ruang Fraksi AGS Gedung DPRD Kubar.

Menurut H. Sopiansyah ada rasa aneh kenapa sudah 2 periode masa jabatan pemerintahan Bupati FX Yapan dan Bupati Kubar H.Edyanto Arkan namun pembangunan jembatan ATJ masih tetap mangkrak.

Fraksi AGS tidak sependapat dengan Pemkab Kubar yang menyatakan adapun kendala untuk melanjutkan pembangunan jembatan ATJ dikarenakan adanya proses hukum dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masih berjalan hingga saat ini.

“Janganlah KPK djadikan alasan untuk tidak melanjutkan pembangunan jembatan ATJ. Kasihan masyarakat yang telah berkontribusi untuk mengumpulkan pajak untuk pembangunan. Kalaupun memang KPK ada melarang untuk melanjutkan pembangunan jembatan ATJ sebaiknya dibuktikan dengan surat edaran resmi dari Komisi anti rasuah ini. Jadi kami mempertanyakan hal ini kepada Pemkab Kubar,” pungkasnya.

Untuk diketahui Fraksi AGS mendorong Pemkab Kubar untuk melanjutkan pembangunan jembatan ATJ yang disampaikan melalui Pandangan Umum Fraksi Rapat Paripurna V Masa Sidang III Tahun 2022 dengan Acara Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar RAPBD Tahun Anggaran 2023.

Penulis : Henry Situmorang
Editor : Henry Situmorang

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru