Dukung Program Pemerintah, PT Bayan Resources TBK Site Melak Gelar Vaksinasi Ratusan Keluarga Karyawan

MELAK, Warta Kubar.ComDalam rangka mendukung Program Pemerintah  Indonesia dalam percepatan penuntasan vaksinasi Covid-19. Perusahaan Tambang Batubara PT Bayan Resources TBK Site Melak menggelar Vaksinasi Gotong Royong Keluarga Karyawan yang dilaksanakan di Klinik Permata Husada, Jalan Moh.Hatta RT.019 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Kepada Warta Kubar.Com, Deputi Manager PT Bayan Resources TBK Site Melak Yuli Widiastuti mengatakan, Pihaknya menargetkan sebanyak 450 orang anggota keluarga karyawan PT Bayan Resources TBK Site Melak yang terdiri dari, Istri dan anak karyawan usia 18 (delapan belas) tahun keatas, katanya, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Yuli Widiastuti, Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong terhadap Keluarga Karyawan ini untuk ikut mendukung program pemerintah, agar target vaksin dan Hert Imunity juga segera tuntas sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan vaksinasi gotong royong keluarga karyawan PT Bayan Resources Site Melak dijadwalkan pada tanggal, 18, 22, 23, 24 dan 27 September 2021. Semoga berjalan dengan lancar. Untuk karyawan sendiri sudah divaksin lebih dulu,” tandasnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Direktur Utama Klinik Permata Husada dr.Waluyo selaku Vaksinator menuturkan, Persediaan vaksin untuk keluarga karyawan PT Bayan Resources TBK Site Melak ini telah tersedia. Bahkan untuk dosis kedua pun telah siap.

“PT Bayan Resources TBK Site Melak telah menitipkan vaksin sesuai dengan daftar jumlah keluarga karyawan di Klinik Permata Husada. Kami (vaksinator) siap melakukan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah disepakati,” ujarnya.

dr.Waluyo berharap agar masyarakat, khususnya perusahaan-perusahaan di Kubar yang akan mengikuti vaksinasi gotong royong dapat proaktif untuk menerima vaksin sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, agar vaksinasi gotong-royong dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan program pemerintah, yaitu semua masyarakat di Indonesia telah divaksin Covid-19 hingga penghujung tahun 2021.

Salah Seorang Keluarga Karyawan PT Bayan Resources Saat DiVaksin Covid-19

Hapsiyah warga Karang Rejo salah seorang anggota keluarga karyawan PT Bayan Resources TBK Site Melak mengaku senang telah divaksin Covid-19.

“Alhamdulilah, Saya senang telah divaksin covid-19. Kemarin sempat didaftarkan untuk  divaksin di Polsek Melak. Namun tidak bisa, karena nama saya sudah terdaftar sebagai anggota keluarga karyawan PT Bayan Resources TBK Site Melak,” tuturnya.

Untuk diketahui, Mengacu kepada Permenkes Nomor 10 Tahun 2021, vaksinasi gotong royong adalah pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Oleh karena itu, penerima vaksin gotong royong tidak akan dipungut bayaran.Biaya untuk membeli vaksin dari program vaksinasi gotong royong ditanggungkan kepada perusahaan atau badan hukum yang menaungi karyawan/pekerja.

# hen #

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply