Di Duga Depresi, Warga Jengan Danum Nekad Gantung Diri

Sendawar, warta kubar.com

Yahya Dusin (31) diketahui seorang pria warga Kampung Jengan Danum Rt 2 Kecamatan Damai, ditemukan tak bernyawa akibat gantung diri di rumahnya, Rabu (25/11/2010) sekitar pukul 04.30 dini hari.

Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP. Irwan Yuli Prasetyo SIK MH melalui Kapolsek Damai Iptu.Frans Taruk Allo kepada wartakubar.com membenarkan kan kejadian itu.

“Iya benar. Ada seorang pria warga Kampung Jengan Danum Rt 2 Kecamatan Damai yang meninggal dunia akibat gantung diri,” tulisnya melalui pesan Whatsapp miliknya

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, dari keterangan saksi-saksi bahwa korban diketahui sedang menderita penyakit gagal ginjal, yang sudah pernah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan Insan Sendawar), yang selanjutnya dirujuk ke Rumah sakit Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda.

Terakhir kali korban yang memiliki seorang putra saat ini duduk di kelas 2 sekolah dasar, dan seorang putri yang masih balita ini kembali mendapatkan perawatan di RSUD HIS beberapa hari yang lalu, dan atas permintaan korban dipulangkan dalam kondisi masih Sakit.

“Kuat dugaan bahwa korban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri akibat depresi berat karena penyakit gagal ginjal yang dialaminya tak kunjung sembuh,” terang Kapolsek.

Dari tempat kejadian ditemukan, satu buah tali tambang warna biru, satu buah potongan kayu untuk mengunci pintu yang terlepas setelah didobrak oleh keluarga korban, satu buah balok kayu yang ditemukan di dekat korban.

“Pihak keluarga, orang tua maupun saudara kandung korban menolak untuk dilakukan proses tindakan medis atau otopsi, serta menerima kejadian tersebut dengan ikhlas,” tutup Kapolsek.

# hen #

 

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply