Dampak Karhutla, H.Acong Minta Pemerintah Bagikan Masker Kualitas Baik

Sendawar, wartakubar.com

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat, H.Achmad Syaiful, SH meminta agar Pemerintah Kabupaten Kubar bergerak cepat dalam menangani dampak karhutla yang mengakibatkan kabut asap menyelimuti Kubar belakangan ini.

“Kabut asap di Kubar merupakan dampak Karhutla yang terjadi di daerah lain, seperti Provinsi Kalteng, Kalsel, dan Kalbar”, ucapnya, Selasa (18/9/2019) di gedung DPRD Kubar.

Politisi Partai Golkar yang kerap disapa Haji Acong dan peraih suara terbanyak pada pileg 2019 lalu menyampaikan pemikiran agar masyarakat dilindungi dari pengaruh kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

“Pemerintah harus bagikan masker berkualitas baik kepada masyarakat. kasihan masyarakat kita. Bila perlu sekolah- sekolah diliburkan saja,” tegasnya.

Disinggung karhutla berakibat dari adanya pembakaran lahan masyarakat yang membuka ladang.

“Gak ada itu, dari dulu masyarakat Kubar berladang dengan cara membakar lahan namun skalanya kecil dan bisa diatasi. Kalau sekarang ini kemungkinan pihak korporasi bisa terlibat,” terangnya.

“Intinya sekarang ini, Pemerintah diminta gerak cepat menangani dampak karhutla. Bagikan masker yang berkualitas baik” pungkasnya.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply