Cegah Penyebaran Corona, Bandara Melalan Screening Penumpang

Sendawar, wartakubar

Guna pencegahan menyebar luasnya Virus Covid-19 atau yang lazim disebut virus Corona di Kabupaten Kutai Barat, Bandar Udara Melalan Sendawar melakukan screening (pemeriksaan) kesehatan terhadap penumpang pesawat dari maupun tujuan Kubar.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian Bandara Melalan Sendawar, Aulia Mukti Negara.

” Benar, Sejak kemarin pihak Dinas Kesehatan Kubar telah melakukan screening kesehatan penumpang pesawat,” katanya, Rabu (4/3/2020) di Sendawar.

Aulia menerangkan bahwa screening kondisi kesehatan terhadap penumpang pesawat tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas-puskesmas yang rencananya akan dilakukan secara bergantian.

” Hingga hari ini tidak satupun penumpang pesawat di Bandara Melalan yang terjangkit virus Covid-19 atau virus Corona. Kita berharap jangan sampai ada yang terjangkit virus mematikan asal Wuhan China ini , ” ucapnya.

Dia meminta kepada penumpang pesawat agar memeriksa kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan penerbangan.

” Kalau penumpang pesawat tujuan Kubar kan sudah lebih dahulu mendapatkan pemeriksaan dari pihak Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan “, terang Aulia.

Sambungnya menjelaskan, bahwa adanya penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona di Indonesia tidak mengurangi jumlah penumpang pesawat di Bandara Melalan Sendawar.

“Pelaksanaan screening kesehatan terhadap penumpang pesawat di Bandara Melalan masih terus berlanjut dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan,” tutupnya.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply