spot_img
7.8 C
Kutai
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Bupati Kubar FX Yapan Puji PT GBU Bangun Halte Bus Karyawan

SENDAWAR-Bupati Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan meresmikan Halte Bus untuk pengangkutan karyawan yang dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Gunung Bara Utama (GBU), Halte tersebut yang tepat berdiri di SMP Negeri 2 Kelurahan Simapang Raya diresmikan, Kamis (09/12/2021), hadir saat peresmian, Plt Asisten3 Achmad Sofyan, Kadishub Rahkmad, Kadisdikbud Silvanus Ngampun, dan mangemen PT GBU.

Dalam kesempatan itu kepada wartawan Bupati FX Yapan mengatakan, bahwa halte ini dibangun untuk ketertiban para karyawan karena mempunyai tempat khusus, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan umum dan saya meminta para perusahaan lain yang ada di Kubar untuk dapat mengikuti jejak PT GBU untuk dapat membangun halte yang sama demi ketertiban para karyawan yang akan pulang dan pergi bekerja, katanya.

Bupati Kubar FX Yapan Melakukan Pemotongan Pita Tanda Diresmikannya Halte Bus Karyawan PT GBU

Bupati dua periode ini menuturkan, CSR dan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menjadi wadah bagi perusahaan menunjukkan pentingnya sebuah sinergitas dan pemahaman yang baik antara keduanya, dimana keberadaan perusahaan juga diharapkan dapat berkontribusi bagi pembangunan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan maka dirumuskanlah ragam kegiatan CSR.

Menurutnya, CSR digiatkan sebagai wujud nyata kepedulian dari perusahaan terhadap masyarakat sekitar dalam hal ini lokus perusahaan tersebut berada. Merujuk pada pentingnya CSR dalam mendukung pembangunan secara menyeluruh maka dalam merumuskan kegiatan senantiasa merujuk pada seluruh bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, perekonomian, lingkungan bahkan sosial budaya. Keseluruh program ini utamanya tentu bagian dari partisipasi perusahaan dalam membangun kehidupan yang lebih maju dan sejahtera masyarakat dalam wilayah Kutai Barat untuk menyongsong Ha Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengucapkanĀ  terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT GBU yang telah membangun halte bus karyawan ini,” tandasnya.

Bupati Kubar FX Yapan Saat Peresmian Halte Bus Karyawan PT GBU

Sementara itu masih di tempat yang sama, Head Department External Government RelationĀ  PT GBU, Belly Seno Sukabhakti menerangkan, adapun pembangunan halte bus karyawan PT GBU dibangun sebagai wujud dari program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT GBU.

Menurut Billy, Kedepannya PT GBU juga akan membangun halte bus yang serupa di tempat-tempat yang lain, guna mendukung kelancaran jalur transportasi publik di Kubar.

“Sehingga tujuannya ada tempat khusus antar jemput karyawan PT GBU,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT GBU juga membangun Taman Literasi yang lokasinya di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar.

# hen #

 

 

 

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru