spot_img
-1 C
Kutai
Monday, November 28, 2022
spot_img

Bupati Kubar FX Yapan Lantik Dirut dan Dewas Perusda Periode 2022-2026

Bupati Kubar FX Yapan saat melantik Dewan Pengawas dan para Dirut Perusda, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Jumat (26/8/2022)

Sendawar, Warta Kubar.com-Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Bupati Kubar FX Yapan mengucapkan Selamat dan Sukses dengan dilantiknya Direktur Utama dan Dewan Pengawas Perusda Kubar Periode 2022-2026 pelantikan bertempat di Gedung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kubar, Jumat (26/08/2022) pagi.

Bupati FX Yapan mengatakan, Semoga dengan dilantiknya Pengurus dan Dewan Pengawas tersebut akan membawa perubahan, kemajuan, inovasi dan suksesnya pembangunan berkelanjutan dengan optimalisasi PAD dari keberadaan Perusda, katanya.

Adapun yang dilantik pada hari ini Direktur Utama Perusda yaitu pertama Jakobus Limin Danga, ST selaku Direktur Utama Jasamas Luing Makmur, kedua Irwan, SE selaku Direktur Utama Sendawar Maju Sejahtera dan ketiga Yakobus Laing, ST selaku Direktur Utama Witeltram.

Sementara Dewan pengawas terdiri dari, Komjen Pol (Purn) Drs.Moechgiyarto ,SH., M.Hum, Mayjen (Purn) Suwandi, Irjen Pol (Purn) Drs. Dunan Ismail Isja, M.M dan Irjen Pol (Purn) Drs.Budi Setiyadi, SH.,M.Si, Agustinus Dakung,SE.M.Si, Ridwai,SH., Ayonius,S.Pd.,MM, Drs.Rahkmat,M.Si, dan Drs.Suhandi.

Lanjut Bupati dua periode ini menyampaikan, Perusda dibentuk dengan harapan untuk memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah daerah serta melaksanakan pembangunan daerah khususnya dan pembangunan ekonomi nasional umumnya dalam rangka memenuhi kebutuhan rakyat menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Bupati FX Yapan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kubar ini berharap dengan adanya Dewan Pengurus Perusda yang terdiri dari berbagai kalangan, bukan hanya mengawasi tetapi juga memberikan masukan dan nasihat kepada Direksi dalam menjalankan perusahaan sehingga arah dan langkahnya dapat lebih tepat menjalankan roda perusahaan Witeltram, Sendawar Maju Sejahtera dan Jasa Mas Luing Makmur.

Tentunya jalinan sinergitas dari seluruh pihak akan membawa terwujudnya “Kutai Barat Semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyataan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia”.

Menurut Bupati terdapat 4 kluster Pengembangan ekonomi lokal dalam arah pembangunan perekonomian Kutai Barat yaitu pertama Pengembangan Kawasan berkelanjutan, Kluster Pengelompokkan Karet, meliputi kecamatan Linggang Bigung, Kecamatan Barong Tongkok, dan Kecamatan Sekolaq Darat.

Kedua Pengembangan Kluster perikanan meliputi,
Kecamatan Penyinggahan, dan Kecamatan Muara Pahu.

Ketiga Pengembangan Kawasan Berkelanjutan Sapi Pedaging, meliputi Kecamatan Melak dan Kecamatan Muara Lawa.

Dan keempat pengembangan pariwisata Kluster Sendawar-Melak Kecamatan Melak difokuskan sebagai pusat kuliner Kutai Barat, Luuq Taman Budaya Sendawar ditingkatkan selain sebagai pusat pementasan budaya dan juga sebagai pusat layanan informasi pariwisata, dan penguatan kelembagaan Pokdarwis-Pokdarwis di setiap kampung .

Inovasi Daerah diarahkan dalam rangka Pengembangan  Hilirisasi pada sub sektor unggulan yang ada pada keempat Cluster tersebut.

“Mari terus meningkatkan kinerja, produktivitas serta karya nyata kita demi memajukan dan mensejahterakan khususnya masyarakat Kabupaten Kutai Barat melalui percepatan dan suksesnya pembangunan demi “Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini”

(KP36/WK-Red)

 

 

 

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru