Bupati Kubar FX Yapan Buka Musda DPD KNPI ke-VI

Sendawar,warta kubar.co

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kubar melaksanakan Musda ke-VI, Senin (23/12/2019) bertempat di Pendopo Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

Ketua Panitia Pelaksana Musda ke-VI tersebut, Fachrujiansyah,B SPdi dalam sambutannya melaporkan bahwa agenda utama musda adalah untuk memilih Ketua Umum DPD KNPI Kubar Periode 2019-2024. Selain itu juga akan disampaikan laporan pertanggung jawaban oleh Ketua KNPI Kubar periode 2014-2019, FX Sumardi S.Sos.

“Terima kasih disampaikan kepada Bupati Kubar FX Yapan SH yang turut hadir dan membuka secara resmi musda ini. Dalam musda ini hadir pengurus KNPI di 16 Kecamatan se-Kubar,” ucap Fachrujiansyah.

Bupati Kubar FX Yapan SH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa melalui Musda terpilih calon pemimpin masa depan Kubar, yang mampu membawa pemuda menjadi harapan bangsa.

“Tiga pesan penting, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, kebersihan lingkungan, serta ketahanan pangan di Kubar,” kata Bupati.

Bupati FX Yapan juga menuturkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus DPD KNPI Kubar periode sebelumnya.

“Diharapkan pengurus KNPI yang baru, harus ada inovasi untuk memajukan KNPI, Selamat melaksanakan Musda,” tandas Bupati FX.Yapan SH.

Sementara itu Ketua Umum KNPI Kubar, FX Sumardi S.Sos mengucapkan selamat kepada pemuda di 16 Kecamatan se-Kubar yang ikut Musda ke-VI.

“Saya berharap Musda ini berjalan lancar, bagi yang terpilih sebagai pengurus, saya berpesan agar menguatkan peran pemuda dalam pembangunan Kubar,” ucapnya

Ketua Organisasi Kaderisasi dan keanggotaan (OKK) DPD KNPI Provinsi Kaltim, Arief Rahman Hakim, mengatakan pemuda Kubar diminta semakin bangkit. Dia menambahkan KNPI merupakan wadah untuk menyiapkan SDM pemuda yang kreatif, produktif dan inovatif.

“Melalui KNPI pemuda disiapkan bukan hanya untuk membangun daerah kabupaten/kota. Tetapi juga untuk membangun NKRI,” katanya.

Turut hadir dalam Musda ke-VI DPD KNPI Kubar, Wakil Ketua II DPRD Kubar H Aula, sejumlah OKP, Ormas/LSM, sejumlah OPD Pemkab Kubar, dan hadirin undangan.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply