Bupati FX Yapan Tinjau dan Serahkan Bantuan di Muara Tae

SERAHKAN BANTUAN :Bupati serahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kampung Muara Tae Kecamatan Jempang

SENDAWAR, Warta Kubar.Com-Bupati Kutai Barat FX Yapan SH MH didampingi Sekretaris Daerah, Ayonius, Plt. Asisten I Syaidirahman, Plt.Kepala BPBD Kubar Andrianus Joni dan Kepala OPD terkait melakukan peninjauan banjir secara langsung di Kampung Muara tae Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, Jumat (17/9/2021).

Peninjauan itu dilaksanakan guna melihat kondisi banjir di lapangan akibat meningkatnya curah hujan yang turun terus menerus dengan durasi yang cukup lama, sehingga sungai yang berada di sekitar kampung Muara Tae pun meluap.

Dari pemantauan di lapangan, sebanyak 101 Rumah di 3 RT terendam banjir.

Selain itu pula Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memberikan bantuan seperti sembako, pakaian dan obat-obatan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengatakan, Banjir ini termasuk banjir bandang, dan syukurnya banjir tersebut tidak terdapat batu dan kayu yang larut bersamaan dengan air yang meluap, sejumlah bantuan juga udah kami berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Saya juga menghimbau Kepada Camat dan petinggi kampung agar bisa selalu melihat ramalan cuaca yang terdapat di televisi dan selalu memberitahukan kepada masyarakat agar bisa selalu siap dan sigap kedepannya untuk menanggulangi bencana banjir tersebut, kami juga bersama rombongan kedepannya akan mengadakan rapat evaluasi terkait banjir tersebut agar kedepannya kita bisa bersama-sama menanggulangi banjir tersebut secara bersama, tegasnya.

Camat Jempang Jumra, menuturkan Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur hampir di semua wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sejak beberapa hari terakhir. Sehingga membuat beberapa wilayah terendam banjir. Bahkan sampai merendam salah satu titik jalan poros Trans Kaltim dan sempat membuat arus lalu lintas terpaksa mengalami kemacetan.

“Iya pak, memang benar banjir terjadi di salah satu kampung di Kecamatan Jempang, yakni Kampung Muara Tae. Bahkan sampai merendam jalan poros Trans Kaltim,” pungkasnya.

(HMS36)

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply