Bupati FX.Yapan Resmikan Gedung GKII Barong Tongkok

AKHIRNYA RAMPUNG – Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Barong Tongkok, akhirnya rampung dan mulai digunakan jemaat untuk beribadah, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kubar FX.Yapan.

SENDAWAR, Warta Kubar.Com- Pembangunan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Barong Tongkok akhirnya rampung, dan kini mulai digunakan untuk kegiatan ibadah.

Gedung GKII yang terletak di Jl DI. Panjaitan, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat ini diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan pada Minggu (14/11), dan ditahbiskan oleh Ketua Umum GKKI Pusat Pdt DR. Daniel Ronda.

Menurut Yoel, Ketua Panitia Peresmian dan Pentahbisan gedung GKII tersebut, gedung ini mulai dibangun sejak tahun 2007 dan menghabiskan anggaran keseluruhan senilai Rp 4,5 miliar. 

Yoel menjelaskan, gedung yang dicat bernuansa khas warna oranye dan terdiri dari dua lantai itu dibangun di atas lahan yang dihibahkan pemerintah seluas 50 × 50 meterpersegi.

Anggaran pembangunan, jelas Yoel, selain dari swadaya jemaat dan para donatur, juga mendapat suntikan dari APBD Pemkab Kutai Barat.  

“Puji Tuhan dan pada hari ini diresmikan. Sumber dana dari swadaya jemaat, bantuan dari donatur-donatur gereja-gereja kita yang di Samarinda maupun jemaat di seputaran Kutai Barat, dan terlebih dibantu oleh Pemkab Kutai Barat mulai dari pemerintahan Pak Ismail Thomas sampai ke pemerintahan Pak Bupati FX Yapan,” jelasnya. 

Gedung GKII tersebut berukuran lebar 15 meter dan panjang 35 meter yang diperkirakan mampu menampung jemaat kurang lebih 500 orang sampai 600 orang. Diharapkan, gedung GKII dapat memberikan kenyamanan serta dapat meningkatkan semangat jemaat melaksanakan kegiatan ibadah.

(kp11/WK-Red)

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply