Bupati FX Yapan Ikut Doa Bersama Pendeta GKII Daerah Mahakam Kutai Barat

SENDAWAR,WARTAKUBAR.CO-Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan SH menghadiri kegiatan Ibadah Persekutuan Hamba – Hamba Tuhan Gereja Kemah Injil (GKII) se-Daerah Mahakam Kutai Barat (DMKB) yang dihelat di GKII Jemaat El-SHADDAI Kampung Melapeh Baru, Kecamatan Linggang Bigung pada, Jumat (I4/6/20I9).

Bupati Kutai Barat FX Yapan Saat Menyampaikan Sambutan Kepada Pendeta GKII DMKB

Tampak mengenakan kemeja batik Bupati Kubar FX Yapan yang bergelar Tumenggung Singa Praja didampingi Camat Linggang Bigung Janming,M.Si disambut hangat oleh puluhan Pendeta GKII.

Dalam Renungan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah GKII DMKB, Pdt.Mulia Agung, Msi mengutip Ayat Alkitab I Timotius 4 : I – I6 mengajak seluruh Hamba Tuhan GKII DMKB  untuk merenungkan bahwa hidup kita merupakan surat terbuka yang dapat dibaca oleh orang lain.

“Latihlah diri kita sebagai Hamba Tuhan yang dapat mengekspresikan diri dengan benar, merawat diri dengan baik, serta memiliki tata karma atau sikap yang positip dimanapun kita melayani Tuhan. Penting diperhatikan Nilaimu, Kekuatanmu, dan Tujuanmu,” ujarnya dalam khotbah.

Acara Persekutuan Hamba-Hamba Tuhan GKII juga diisi dengan Doa Syafaat untuk bangsa dan Negara, dan organisasi GKII dari tingkat pusat sampai daerah.

Dalam Sambutan Ketua Daerah GKII DMKB, Pdt.Darius Ilet,M.Th menyampaikan, Rasa syukur dan Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Kubar FX Yapan SH dalam acara persekutuan Hamba-Hamba Tuhan GKII DMKB yang dilaksanakan satu kali dalam 2 bulan.

Dia menerangkan, bahwa Gereja Kemah Injil Indonesia Daerah Mahakam Kutai Barat, merupakan salah satu daerah Pelayanan yang ada dalam wilayah kerja GKII Kalimantan Timur dan berada di Kabupaten Kutai Barat. Daerah ini telah berdiri sekitar 58 tahun yang lalu. Sejak berdirinya GKII di daerah ini tetap eksis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gereja Tuhan, yang melayani, Menginjil, Memuridkan, membina orang-orang Kristen bagi Kristus, paparnya.

“Pekerja GKII DMKB Periode 20I8 – 20I9 sebanyak 68 orang, diantaranya pekerja laki-laki 47 orang dan pekerja wanita sebanyak 2I orang, dengan data statistic jemaat lokal secara global mencapai sekitar 9.650 jiwa,” bebernya.

Sementara itu Bupati Kubar FX Yapan SH dalam sambutan menuturkan, bahwa kita dipanggil melalui penggilan hidup baik sebagai gembala, asisten gembala, keluarga jemaat kita diketuk untuk menyatakan hidup dalam FirmanNYA. Memiliki kesatuan iman yang kokoh, dan menjawab segala tantangan iman yang semakin kompleks, kemudian menuntut dan menantang kita untuk setia dalam panggilan.

“Gereja dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang kemudian dapat dijadikan nsebagai modal utama dalam proses pembangunan yang ada di Kutai Barat, juga dalam rangka suksesnya salah satu misi Pemerintah Periode 20I6 – 202I pada butir keenam, yakni Penerapan Nilai-Nilai Keagamaan dan Budaya Luhur Dalam Upaya Menciptakan Lingkungan dan Hubungan Sosial yang Harmonis, Tertib dan Aman Berbasiskan Sikap Toleransi,” ungkap Yapan.

# Henry Situmorang / Diskominfo Kutai Barat #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply