Berkarya Bagi Kemanusiaan, FKKP Resmi DiKukuhkan

SENDAWAWAR, WARTAKUBAR.com-Forum Komunitas Kutai Barat Peduli (FKKP) membentuk komunitas yang memiliki tujuan menjalankan misi kemanusiaan yang berperan dalam penggalangan, penyaluran dan penyaluran dan pengelolaan sumberdaya, khususnya bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam maupun perilaku manusia di suatu daerah yang sangat membutuhkan.

Forum Komunitas Kubar Peduli (FKKP) telah dibentuk sejak 28 Agustus lalu, dan telah menjalankan misi kemanusiaan yaitu menyalurkan sejumlah bantuan sembako, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya, sekaligus mengirim tiga relawan FKKP untuk membantu korban bencana alam yang melanda wilayah Lombok dan Palu, Sulawesi Tengah yang mengalami musibah bencana gempa dan tsunami dengan skala 7,4 reichter pada Oktober lalu.

Ketua Pembina FKKP Kubar, Jamidi mengatakan,”Setelah melihat anggota FKKP yang selama ini tergabung dari sejumlah komunitas anak muda di Kubar, dengan tulus menjalankan misi kemanusiaan, maka kita teruskan organisasi FKKP ini menjadi resmi yang terdaftar di akte notaries sesuai aturan hukum dan sekaligus mengukuhkan pengurus inti yang diharapkan nantinya bisa mengakomodir anggota FKKP Kubar sesuai yang kita harapkan,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu(7/11/2018) di Pusat Jajanan Selera Rakyat, Jalan Hasanuddin, Barong Tongkok.

Foto: Pengukuhan FKPP Kubar Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng / WARTAKUBAR.com / HENRY SITUMORANG

“Setelah resmi dikukuhkan, maka kepengurusan FKKP ini dapat mewadahi para komunitas anak muda yang ada di Kubar, agar bisa mengekspresikan dan mendapatkan pemahaman yang sama ketika menjalankan misi kemanusiaan serta memahami aturan maupun regulasi yang ada,” ucap Anton, Ketua FKKP Kubar.

Tidak hanya ingin berprestasi, lanjut Anton namun beragam kegiatan dan bantuan yang telah kami agendakan untuk membantu warga yang mengalami musibah bencana. Kami siap diterjunkan untuk membantu pemerintah setempat, disaat sejumlah warga Kubar dan di daerah lainnya di Provinsi Kaltim maupun di luar daerah pulau Kalimantan. Intinya FKKP dibentuk dan dikukuhkan untuk masyarakat, terangnya.

“Terima Kasih kepada masyarakat Kubar yang telah berpartisipasi dalam mengulurkan bantuan melalui wadah FKKP, baik itu berupa material maupun financial, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana, maupun dalam kesusahan bagi masyarakat yang kurang mampu,” imbuh Anton.

Untuk partisipasi masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun bias datang ke Sekretariat FKKP Kubar, di Jalan Agatis No 24 RT 05, Kampung Sri Mulyo, Kecamatan Sekolaq Darat, Sendawar.

“Selain itu, Bagi Komunitas muda lainnya yang ingin bergabung menjadi bagian dari FKKP Kubar, kami membuka ruang untuk hal tersebut. Dimana anda dapat berkontribusi pada perubahan, memperluas jaringan dan berkarya bagi kemanusiaan, Pungkas Anton.

# Henry Situmorang #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply