Awali Tugas, Kakan Kemenag Kubar Silaturahmi Dengan Jajaran

 Hari Pertama Tugas Kakan Kemenag Kubar Silaturahmi dengan Jajaran.

Pertemuan HM. Syahrir untuk pertama kalinya bersama jajarannya di hari pertama bertugas setelah menjabat Kakankemenag Kubar, Senin (16/8/2021).

Sendawar, Warta Kubar.Com

Hari pertama bertugas setelah resmi ditetapkan sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat, Drs. H. Muhammad Syahir, M.H gelar pertemuan perdana bersama jajarannya, Senin (16/8/2021).

Salam perkenalan beliau sebutkan, dan mengajak seluruh pegawai dapat bersama-sama membawa menjaga nama baik institusi di mata masyarakat.

Pertemuan diawali dengan perkenalan masing-masing pimpinan satuan kerja, dimana ada tujuh satuan kerja yang mengisi sekretariat kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat. Dua satuan kerja lainnya MAN dan MTsN Kutai Barat juga hadir dalam pertemuan ini.

Seperti diketahui H.M.Syahrir menggantikan H. Muhammad Izzat Solihin, S.Ag., M.Pd yang beralih tugas sebagai kepala kantor Kementerian Agama kota Bontang.

 Pengambilan sumpah jabatan dipimpin kepala kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Kalimantan Timur Drs H. Masrawan, M.Ag disaksikan sejumlah pejabat undangan lainnya.

Sebelum beranjak memimpin kantor Kemenag Kubar HM. Syahrir menjabat sebagai kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam kantor Kementerian Agama kota Samarinda. 

Atas pertimbangan sejumlah prestasi beliau di percaya untuk mengemban amanah yang lebih tinggi yaitu kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat.

Jabatan merupakan amanah untuk dapat memberikan kontribusi yang baik pada tanggung jawab yang di pikulnya. Kesuksesan untuk meraih hal itu perlu dukungan segenap lapisan jajaran yang ada dibawahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kubar ini menerangkan, bahwa wilayah tugas baru seperti Kubar menjadi tantangan tersendiri dalam menjalaninya.

 Beruntung sebelumnya pernah menjalani tugas diwilayah yang serupa, jadi bukan menjadi hal yang sulit untuk melaluinya, sebut HM.Syahrir dihadapan jajarannya.

Agar dapat menjalaninya dengan baik, kepada jajaran HM. Syahir menghimbau agar menjadikan pekerjaan seperti hobi yang kita senangi.

 “Maksudnya laksanakan pekerjaan tersebut dengan senang hati dan minimalisir untuk menjadi beban berat,” tuturnya.

Sejumlah Satker di Kantor Kementerian Agama Kutai Barat terutama MAN dan MTsN Kubar menyebutkan mengalami kekurangan guru mata pelajaran. Menanggapi hal ini Kakankemenag memakluminya, tidak hanya Kutai Barat kekurangan pegawai juga dialami di beberapa daerah lainnya. Namun demikian, usaha memenuhi kebutuhan itu tetap kita usahakan agar terpenuhi standar pendidikan yang kita inginkan.

Pesan lainnya yang perlu disampaikan Kakankemenag, tertib laporan dalam penggunaan DIPA di masing-masing Satker. Jangan sampai ada masalah, namun apabila ada indikasi temuan segera diselesaikan, agar tidak menjadi beban yang berlarut.

Komunikasikan dengan baik, ibarat instansi kita ini perahu jaga dari kebocoran agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan bersama, pinta Kakankemenag. 

(HMS36)

 

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply