Asisten II Ayonius Buka Seleksi GSI SMP se-Kubar

SENDAWAR,WARTAKUBAR.COM-Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Kabupaten Kubar Ayonius,S.Pd,MM secara resmi membuka Seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) 20i9 bertajuk ‘Pembangunan Karakter Siswa melalui Ajang Sepak Bola’. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada, Selasa (II/6/20I9) di Stadion Swalas Gunaq, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

I4 Tim Peserta Seleksi Gala Siswa SMP Tahun 20I9

Pencabutan Nomor Undi Oleh Asisten 2 Setkab Ayonius

Ketua Panitia GSI 20I9, Yacobus Yamon, S.Pd,M.Si mengatakan dalam laporannya menerangkan bahwa peserta yang berlaga dalam GSI 20I9 merupakan hasil seleksi tingkat kecamatan se-Kubar, dan ini adalah tahun kedua dilaksanakan perhelatan ini.

GSI 20I9 diselenggarakan dengan tujuan diantaranya, untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olah raga sepak bola, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa seluruh Indonesia.

Peserta yang terlibat dalam seleksi Gala Siswa Indonesia SMP tahun 20I9 berjumlah I4 Kecamatan. Adapun 2 kecamatan tidak bisa mengikuti seleksi ini karena keterlambatan system pendaftaran yang secara online.

“Pada tahun 20I8 lalu Tim GSI Kubar berhasil mendapat peringkat ke-4 se-Kaltim. Semoga tahun 20I9 ini lebih baik lagi, masuk di grand final,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Kubar FX Yapan SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Setkab Kubar Ayonius, S.Pd,MM menuturkan, bahwa kegiatan GSI merupakan wadah untuk menumbuh-kembangkan bakat dan prestasi generasi muda.

Sepakan Bola Pertama Pertanda Seleksi GSI SMP se-Kubar Resmi Dibuka

Bupati berpendapat GSI juga merupakan wujud dukungan atas program Nawacita Presiden RI Ir Joko Widodo, yakni Revolusi Mental melalui bidang olah raga, menumbuhkan karakter positif bagi pelajar atau siswa.

“GSI sebagai momentum menggali potensi anak didik. Melalui kegiatan ekstrakurikuler sekolah terarah pada kegiatan positif dan sehat,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, diharapkan melalui kegiatan GSI menjadi pendidikan karakter bagi pelajar. Sebagai upaya membangun disiplin, kerja keras, gotong-royong, dan kerjasama sejak usia dini.

“Melalui ajang sepak bola, saya berharap lahir bibit-bibit atlet berbakat sehingga dapat memajukan persepak-bolaan di Kabupaten Kubar. Hanya disayangkan masih ada 2 kecamatan yang tidak mengirimkan kesebelasannya yaitu Kecamatan Tering, dan Muara Lawah. Semoga kedepan akan menjadi perhatian bagi kita semua,” beber Ayonius saat membacakan sambutan Bupati FX Yapan SH.

Untuk diketahui, Kegiatan GSI 20i9 berlangsung selama 5 hari sejak II – I5 Juni. Dari I6 Kecamatan se-Kubar, I4 Kecamatan mengikuti GSI SMP/MTs. Diantaranya Barong Tongkok, Melak, Sekolaq Darat, Linggang Bigung, Damai, Mook Manar Bulatn, Long Iram, Nyuatan, Jempang, Bongan, Siluq Ngurai, Penyinggahan, Muara Pahu dan Kecamatan Bentian Besar.

Hadir dalam acara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar Yohanes, Kadispora Yulius Memphin, Kepala BKAD Sahadi, Camat Barong Tongkok Denasius Sodop, Ketua Umum KONI Kubar Stepanus Ujung, Perwakilan Kodim 09I2/KBR, Perwakilan Polres Kubar, serta Kepala Sekolah dan guru pendamping.

# Henry Situmorang / Diskominfo Kutai Barat #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply