Anggota DPRD Kubar Terpapar Covid 19, Ridwai: Kita Harus Swab

Sendawar, Warta Kubar.Com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Kutai Barat, Ridwai SH membenarkan bahwa salah seorang anggota DPRD dinyatakan reaktif covid-19 dan saat ini telah melakukan karantina mandiri.

Hal itu disampaikan kepada sejumlah wartawan di rumahnya, Rabu (30/09/2020).

“Iya benar. memang berdasarkan hasil test swab mandiri dari salah satu klinik kesehatan di Kubar keluar hasil didapati salah seorang anggota DPRD Kubar terkonfirmasi covid-19, yang sebelumnya telah menjalani dua kali rapid tes mandiri dengan hasil positif,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung dia, seluruh kegiatan di kantor sekretariat DPRD dihentikan sementara waktu

Ridwai juga mengakui bahwa beberapa anggota DPRD Kubar baru saja melakukan perjalanan dinas ke daerah Kalimantan Tengah. Namun disana juga dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini beberapa anggota DPRD Kubar telah menjalani tes swab yang dilaksanakan UPT Puskesmas Barong Tongkok sebagai upaya tracking  untuk pencegahan penularan covid-19,” jelas Ridwai

“Saya minta agar semua anggota DPRD menjalani tes swab. Karena diketahui masih ada beberapa anggota DPRD yang belum ikut tes swab yang dilaksanakan pagi hari tadi, ” terangnya.

Perlu diketahui bahwa seluruh pegawai di lingkungan DPRD Kubar juga akan menjalani tes swab beberapa waktu dekat, untuk memastikan bahwa sekretariat DPRD steril. barulah kita kembali melakukan kegiatan seperti semula tentunya dengan melakukan sesuai dengan protokol kesehatan, pungkas Ridwai.

#hen#

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply