2 C
Kutai
Friday, January 28, 2022
spot_img

AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait SIK MH Jabat Kapolres Kubar

Sendawar, Warta Kubar.Com– Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), secara resmi telah berganti. Yakni dari AKBP Irwan Yuli Prasetyo SIK kepada AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait SIK MH.

Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs.Herry Rudolf Nahak, M.Si., di Gedung Mahakam, Polda Kalimantan Timur di Balikpapan, Rabu (8/12/2021).

Hadir pula dalam upacara sertijab itu, Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H, M.Hum, Irwasda Polda Kaltim, dan para pejabat Utama Polda Kaltim.

Setiba di Markas Polres Kubar di Sendawar, Senin 13 Desember 2021, sekitar pukul 08.30 Wita pagi, Kapolres AKBP Sonny Sirait bersama istri dan keluarga disambut di depan gerbang Mapolres disambut dengan prosesi adat Tepung Tawar. Prosesi adat tersebut dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Kabupaten Kubar, Manar Dimansyah Gamas.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 Wita masih pada Senin (13/12/2021) , berlanjut dilakukan Upacara Farewell Parade Kapolres Kubar di halaman depan Markas Polres di Sendawar. Yakni ucapan selamat jalan kepada AKBP Irwan Yuli Prasetyo SIK bersama istri dan keluarga, dan selamat datang kepada AKBP Sonny Henrico parsaulian Sirait SIK MH bersama istri dan keluarga.

AKBP Irwan Yuli Prasetyo menyampaikan, pesan dan kesan kepada seluruh personel Polres Kubar. Dia berharap agar seluruh personel Polres Kubar menjaga nama baik Polri.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan sekalian. Para kabag, kasat, kapolsek, dan seluruh personel Polres Kutai Barat yang telah mendukung saya dalam pelaksanaan tugas menjabat selaku Kapolres. Sampai detik ini tidak ada permasalahan yang berarti,” ujar Irwan saat apel perpisahan dipimpin Kapolres baru di Mako Polres.

Irwan Yuli Prasetyo mengatakan, merupakan pengalaman dan kenangan yang terbaik bagi dirinya pernah menjadi Kapolres Kubar. Dia menyebut, selama memimpin Polres Kubar bersama seluruh personel, sudah dengan keikhlasan, kebesaran hati melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga bisa mengantarkan kepada saya pada proses serah terima. Tidak ada permasalahan di Polres Kutai Barat,” sambung Irwan Yuli Prasetyo.

Ia menganalogikan jabatan yang diraih ibarat tangga yang terdiri dari anak tangga. 

“Dimana saya harus mencapai puncaknya tanpa disadari bahwa rekan-rekan telah mengantarkan saya pada jabatan yang lebih tinggi dan lebih baik,” tuturnya.

Irwan Yuli Prasetyo mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh peronel Polres Kubar. Dia memohon maaf jika selama bertugas kedinasan dan dalam pergaulan ada salahdan khilaf.

“Saya mohon dibukakan pintu maaf.Pesan saya, tolong dibantu kapolres Kubar yang baru dalam menjalankan tugasnya.

“Jaga kewibawaan Polres Kutai Barat, tetap semangat dan berkomitmen pada pencapaian prestasi ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, AKBP Sonny Sirait menyampaikan, akan siap menjalankan tugas sebagai Kapolres Kubar yang membawahi dua kabupaten.

“Siap mengamankan Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu), menjaga kamtibmas. Seperti yang selama ini sudah dilaksanakan kapolres terdahulu.

Agar dua kabupaten ini selalu aman dan terjaga Termasuk menjalankan instruksi kapolri, mengantisipasi jika ada ormas yang bermasalah,” pungkasnya.

# hen #

Comments

comments

Henry Situmoranghttps://wartakubar.com
Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru