60 Pemuda Kubar dan Mahulu Lulus Jadi Tentara

Sendawar, warta kubar.com

Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) patut merasa bangga, pasalnya sebanyak 60 orang pemuda dari dua kabupaten ini dinyatakan telah lulus dan siap ditempatkan sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat di wilayah Kubar dan Mahulu.

Saat ditemui media ini Komandan Kodim (Dandim) 0912 Kubar, Letkol.Inf.Anang Sofyan Effendi bersama 60 pemuda yang berperawakan tinggi dan tegap membenarkan hal ini.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada tahun ini sebanyak 60 orang pemuda yang berasal dari Kabupaten Kutai Barat dan kabupaten Mahakam telah lulus menjadi anggota TNI  AD setelah menjalani sejumlah rangkaian persyaratan sejak pendaftaran maupun pendidikan militer,” ucap Dandim, Senin (5/10/2020) di Markas Kodim 0912 Kubar.

Anggota TNI AD baru menyelesaikan pendidikan ini terdiri dari Bintara TNI sebanyak 8 orang dan Tamtama TNI sebanyak 52 orang.

Anang Sofyan juga merasa bangga kalau prajurit TNI AD yang baru ini dapat melewati semua persyaratan yang telah ditetapkan untuk menjadi seorang anggota TNI AD hingga saat ini tinggal menunggu penugasan.

“Perjuangan mereka hingga menjadi prajurit TNI telah tercapai, kali ini yang terbanyak  saya ikut merasa bangga,” katanya.

Masih ditempat yang sama Serda. Mahdi pemuda yang berasal dari kampung Long Kerioq mengaku senang karena cita-citanya untuk menjadi tentara sudah tercapai.

“Jadi tentara tidak bayar. malah saya dibantu oleh para bapak-bapak TNI yang ada di Koramil untuk mewujudkan impian saya sejak kecil, ” ungkapnya.

Senada disampaikan oleh Prada.Iki Elyanto pemuda yang berasal dari Kampung Intu Lingau memang butuh perjuangan yang keras untuk mewujudkan cita-cita jadi tentara.

“Nanti di tempat penugasan saya akan membina kalangan muda agar tertarik dan berminat menjadi seorang tentara,” ucapnya mantap.

Untuk diketahui proses yang dilalui 60 prajurit TNI AD asal Kubar dan Mahulu ini tidaklah mudah diantara mereka ada yang lulus setelah menempuh tiga bahkan tujuh kali tes barulah lulus dan diterima menjadi anggota TNI AD.

# hen #

 

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply