18 Atlet Muay Thai Kubar Siap Berlaga di Kejurprov Samarinda

Sendawar, wartakubar.com

Sebanyak 18 atlet Muay Thai Kubar, terdiri dari 12 atlet Putra dan 6 Atlet Putri berangkat melalui kapal motor sungai menuju Kota Samarinda untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 26 – 31 Agustus 2019.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Stepanus Ujung SP mengatakan, bahwa keberangkatan para atlet dan pelatih Cabor Muay Thai Kubar tersebut dalam rangka mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus seleksi pra PON di Samarinda untuk kemudian dipilih oleh KONI Provinsi Kaltim untuk memperkuat Kaltim dalam Cabang Olahraga Muay Thai pada PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua, jelasnya dalam keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019) sore hari di Pelabuhan Kapal motor, Kecamatan Melak.

Ketua KONI Stepanus Ujung mengungkapkan rasa bangga serta optimis kepada para atlet Cabor Muay Thai Kubar akan mampu mendulang 5 bahkan 7 medali emas dalam Kejurprov tersebut. Menurutnya target itu bukan hanya impian belaka, Namun telah melalui uji coba oleh para atlet Muay Thai Kubar sebelumnya.

“Pada Pra PON di Tenggarong Kukar, Kubar mendapat 11 medali emas. Kemudian pada Porprov VI di Kutim Desember 2018 lalu Cabor Muay Thai Kubar dapat 7 medali emas dan beberapa perak serta perunggu,” ungkapnya dengan penuh semangat. Dia sangat optimis para atlet Muay Thai Kubar akan masuk memperkuat Kaltim dalam PON XX tahun 2020 di Papua.

“KONI Kubar juga mengoptimalkan anggaran untuk pemberangkatan para atlet ini. Seperti konsumsi, akomodasi, vitamin serta bonus akan disiapkan sesuai dengan perolehan medali atlet. Kita tentu semua berharap dapat mengharumkan nama Kubar,” tandasnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama Pelatih Muay Thai Kubar, Widodo mengatakan bahwa sebanyak 18 atlet Muay Thai Kubar yang diberangkatkan oleh KONI Kubar sore ini telah siap berlaga dalam Gelaran Kejurprov di Kota Samarinda.

“Sebenarnya ada 21 atlet Muay Thai Kubar. Namun yang telah siap dan sekarang diberangkatkan sebanyak 18 atlet. Terdiri dari 12 atlet Putra dan 6 Atlet Putri. Selama sebulan dipersiapkan dalam latihan serta fisik ditangani oleh 4 pelatih di Muay Thai Camp Kubar. Usia atlet junior 14-17 tahun, dan senior usia 18-24 tahun,” urainya.

“Program latihan tersebut berupa fisik, stamina, power, tekhnik, mental, dan disiplin,” terang Widodo.

Sementara itu, Ketua Cabor Muay Thai Kubar, Ariansyah Sian mengaku sangat bangga dan optimis para atlet di bawah Cabor Muay Thai yang dipimpinnya akan mampu membuat bangga masyarakat Kubar dalam perhelatan Kejurprov ini.

“Sangat optimis atlet Muay Thai yang dipimpinnya akan mengharumkan nama daerah Kubar. Persiapan para atlet sudah maksimal. Saya berharap doa dari masyarakat se-Kubar, agar para atlet Muay Thai Kubar menjadi yang terbaik serta mendulang prestasi demi nama Kubar dan Kaltim,” ungkapnya.

Tampak para orang tua atlet Muay Thai Kubar mengantar dengan doa dan harapan agar putra-putrinya sukses dalam menghadapi Kejurprov. Diantaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Hendarman Supanji beserta istri, dan mantan Anggota DPRD Kubar Hilarion.

# hen #

Comments

comments

About Author

Founder & Jurnalis di wartakubar.com

Leave A Reply